Jum. Des 6th, 2019

BADAN PENYULUHAN DAN PENGEMBANGAN SDM PERTANIAN KEMENTERIAN PERTANIAN

KARTINI WAY KANAN SIAP KEMBANGKAN OLAHAN SINGKONG

1 min read

Balai Pelatihan Pertanian Lampung, melatih ibu – ibu ‘pejuang pangan’ yang berasal Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Kabupaten Way Kanan – Lampung khususnya terkait dengan pengembangan produk olahan singkong atau ubi kayu.

Kegiatan yang dibuka secara resmi pada Rabu, 11 September 2019 lalu oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan yang didampingi oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung dan ditutup secara resmi pada Jumat, (13/9/2019) oleh Drs. Subur, MM selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Pelatihan Balai Pelatihan Pertanian Lampung dan dihadiri oleh Ibu – Ibu Dharma Wanita BPP Lampung.

Kegiatan magang ini merupakan kegiatan kerjasama antara BPP Lampung dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan ibu- ibu kelompok wanita tani agar mampu membuat produk pangan yang berasal dari ubi kayu dengan harapan, agar nilai ubi kayu dapat ditingkatkan dan menjadikan lapangan usaha untuk meningkatkan pendapatan masyarakat tani.

Sebelum menutup kegiatan, Subur menyampaikan bahwa semua pengetahuan, pengalaman dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti magang, harus diterapkan dan ditularkan kepada ibu- ibu lainnya di daerah peserta masing- masing.

Kegiatan magang ini diikuti oleh 7 (tujuh) orang anggota kelompok wanita tani dan 2 (dua) orang pendamping dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan. Dalam kegiatan magang ini, peserta dilatih untuk membuat produk olahan dari ubi kayu seperti tepung mokaf, tepung tapioka, mie ayam, brownies, getuk gulung, bika, stick cassava, jus Alpukat Singkong  dan beberapa olahan kue basah lainnya, yang semua olahannya berbahan dasar ubi kayu.

More Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.